Senin, 06 Juli 2009

MANCING DI LAUT SELATAN

Gambar disamping ini,adalah gambar dimana aku dan teman-teman seprofesiku mancing di Laut Selatan, tepatnya di Pathuk Segoro Alas
Serang Kab. Blitar.
Aku dan teman-teman yakni Pak Budi(Spoil), Jumagin, Genit, Hendrik dan masih banyak teman yang lain selalu berangkat Sabtu sore dan baru pulang Minggu paginya. Itupun kalau dapat. Kalau enggak dapat ya da da ..........
Capek, ngantuk, Laper, Haus, Panas, Jengkel bercampur jadi satu. Belum lagi pas malamnya pasti dikerubuti sama hewan yang biasa disebut Mrutu.Serangga kecil semacam nyamuk.

Nah.......,kalo lihat gambar ini,rasa capek, ngantuk, laper apalagi dengan yang namanya Mrutu gak inget deh....
Apalagi kalo dapat ikan segede ini, berat 13kg panjang sekitar 70 cm.Wah puas rasanya. Ikan tersebut biasa dinamai Lurik atau sejenis Kakap yang hidup mendasar di karang.Rasanya, sekali makan dijamin deh pasti ketagihan.
Eit, asal tau saja mancing di laut enggak semudah yang dibayangkan lho, banyak sekali rintangannya.Tapi untungnya kami mempunyai rekan yang lihai dalam memancing di laut.
Dialah Pak Budi atau biasa disapa Pak Guru . Beliaulah yang sering mendapatkan ikan setiap kali pergi memancing.Dan ikan yang didapat selalu besar, seperti Kakap, Kerapu dan juga Ikan Pari. Sungguh Laut Selatan sangatlah berpotensi akan hasil lautnya. Akan tetapi hobi mamancing saat ini di Laut Selatan sangatlah sulit,tidak seperti dulu, entah mengapa? Setiap kali berangkat mancing belum tentu mendapatkan ikan, bahkan tidak pasti setiap lima bulan sekali selalu mendapatkan ikan.
Dari artikel yang saya buat ini, mohon komentar para pembaca yang mempunyai hobi memancing di laut seperti saya.
Terima Kasih.....................

2 komentar:

  1. Mas lek kulo mudik teng blitar monggo mancing bareng. Nyuwun ilmune panjenengan

    BalasHapus
  2. Mas lek kulo mudik teng blitar monggo mancing bareng. Nyuwun ilmune panjenengan

    BalasHapus